KITAB-KITAB WAHYU YANG LAIN

Diposting oleh abutaheera On 21.38

Ketika Al-Quran diwahyukan kira-kira 1325 tahun yang lampau, di dunia terdapat banyak agama dan banyak kitab agama. Di Arabia dan di dekatnya terdapat kaum-kaum yang menjadi pengikut agama Kristen atau makin cenderung kepada agama Kristen. Orang-orang Arab diikhtiari supaya masuk agama Yahudi. Di antara orang-orang yang masuk terdapat orang bernama Ka’b bin Asyraf, seorang kepala kabilah di Madinah dan musuh terkenal agama Islam, dan bapaknya, bapak Ka’b termasuk suku Banu Ta’i. Ia merasa begitu terkesan oleh agama Yahudi sehingga seorang Yahudi, Abu Rafi’ bin Haqiq, mengawinkannya dengan anak perempuannya dan Ka’b lahir dari perkawinan itu (Al-Chamis, jilid I)
Di Mekkah sendiri, selain budak-budak Kristen, ada orang-orang Mekkah yang cenderung kepada agam Kristen. Waraqa bin Naufal, saudara sepupu Khadijah, istri Nabi Muhammad saw, menganut kepercayaan Kristen. Ia juga berpengetahuan sedikit tentang bahasa Iberani dan menerjemahkan Injil-Injil bahasa Iberani ke dalam bahasa Arab. Kita membaca dalam Bhukari:
“Waraqa bin Naufal masuk agama Kristen


dalam masa jahiliyah dan sering menerjemahkan Injil-Injil dari Bahasa Iberani ke dalam bahasa Arab” (Bhukari, Bab Bad’al Wahy)
Pada ujung Arabia lainnya tinggal oran-orang Iran, dan mereka juga percaya kepada seorang nabi dan sebuah kitab. Walaupun Zend Avesta telah mengalami perubahan-perubahan oleh karena ulah manusia, namun ia dijunjung tingi oleh beberapa ratus ribu orang yang mempercayainya dan suatu negaa besar ada dibelakangnya.
Di India, Kitab Weda dipuja orang selama beribu-ribu tahun. Ada juga kitab Gita dari Sri Kresna dan ajaran Budha. Agama Kong Hu Cu berkuasa di negeri Cina tetapi pengaruh Budha semakin besar. (Perlunya Al-Qur'an Bagian ke 3.)

0 Response to "KITAB-KITAB WAHYU YANG LAIN"

Posting Komentar

In Memorian

In Memorian
wisata

About Me

KOMPAS.com - Nasional

Jemaat Ahmadiyah Indonesia